Thursday 28 February 2013

Tips Kebocoran air Bagi Aircond Split Unit

Adalah sangat menjengkelkan apabila kita mempunyai ac split sering mengalami kebocoran air pada indoornya.Selain cat dinding kita menjadi berwarna aneh,apabila airnya jatuh dan masuk ke dalam alat elektronik kita semisal komputer dan TV akan membuat kita merogoh kocek lebih dalam.

Untuk hal - hal tersebut di atas berikut ini akan saya coba berikan Tips2 untuk mengatasinya :

1. Bila anda sudah menjadwalkan secara rutin pemeriksaan dan service AC,anda bisa mengingatkan kepada teknisi yang melakukan pekerjaan pembersihan untuk membongkar penampungan air AC untuk membersihkan kotoran yang berbentuk lendir dan lumpur,kemudian menyemprot saluran pembuangan air (drain)dengan air atau udara.pekerjaan-pekerjaan tadi hanya boleh dilakukan oleh tenaga terlatih dan berpengalaman,jadi anda jangan mengerjakannya sendiri.




2. Secara Rutin anda dapat melakukan sendiri pembersihan filter udara yang terdapat di indoor unit,mintalah kepada teknisi anda untuk menunjukan cara untuk mencabut dan memasang filter udara tersebut.

Demikian tips untuk mengatasi kebocoran air pada indoor ac split dari saya,semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya. selamat mencoba

Copy dari : http://yuzz-teknik.blogspot.com/2009/04/tips-perbaikan-kebocoran-air-pada-ac.html

No comments:

Post a Comment